L O A D I N G
blog banner

Mesin Cardio Mana Yang Terbaik? – Treadmill, Elips, Sepeda atau Tangga?

Saat ingin membakar lemak dan melelehkan kalori, metode yang paling efisien adalah olahraga kardiovaskular. Ada banyak pilihan untuk mesin kardio, masing-masing dengan kelebihan dan kekurangannya, tetapi cara yang paling efisien adalah dengan membeli peralatan olahraga bekas. Kunci untuk memilih mesin yang tepat adalah menggunakan mesin yang menurut Anda paling menyenangkan dan paling nyaman bagi Anda. Anda seharusnya tidak takut pada latihan Anda, dan semakin banyak kesenangan yang Anda miliki, semakin keras Anda akan bekerja dan semakin banyak manfaat yang akan Anda lihat. Dengan itu, mengetahui fungsi dasar dan fitur dari setiap mesin cardio dapat membantu Anda mencapai tujuan kebugaran Anda.

Pekerjaan yg membosankan

Pro – Treadmill adalah pemimpin dalam membakar kalori di antara mesin kardio. Ini juga mudah digunakan dan tidak memerlukan penyesuaian dari orang ke orang, jadi tidak ada rasa takut untuk menggunakan mesin secara salah. Banyak treadmill juga memiliki opsi kemiringan atau penurunan untuk tingkat kesulitan yang lebih rendah atau lebih tinggi. Treadmill membantu melatih gerak lari alami, sehingga merupakan mesin kardio yang efektif untuk kehidupan sehari-hari. Ini juga jauh lebih sulit untuk menipu dan mengendur di atas treadmill.

Kontra – Kelemahan dari treadmill adalah bahwa ada lebih banyak dampak pada sendi daripada dengan mesin cardio lainnya. Jika Anda belum berolahraga dalam beberapa saat, akan lebih baik untuk memudahkan ke mesin kardio lainnya untuk menghindari rasa sakit dan terlalu banyak tekanan pada sendi.

Berbentuk bulat panjang

Kelebihan – mesin elips juga ditemukan di setiap gym dan sangat populer karena kurang berdampak pada sendi. Banyak pengguna gym juga mengomentari faktor kesenangan ketika menggunakan elips, karena mesin elips berkualitas menciptakan gerakan yang halus dan mengalir. Banyak mesin elips juga memanfaatkan gerakan lengan yang akan bermanfaat untuk latihan seluruh tubuh.

Kontra – Elips tidak membakar kalori sebanyak treadmill. Juga, jika Anda berlatih untuk olahraga yang melibatkan berlari atau berlari secara umum, umumnya akan lebih bermanfaat untuk mengulangi bentuk lari yang tepat untuk mendapatkan memori otot. Sayangnya, karena kenyamanan alat berat, juga lebih mudah untuk memudahkan tanpa banyak intensitas. Untungnya, untuk mengatasi hal ini, banyak mesin elips memiliki pengaturan resistensi untuk lebih meningkatkan kesulitan.

Sepeda

Pro – Sepeda stasioner (apakah sepeda tegak atau sepeda telentang) menawarkan latihan kardio lengkap dengan dampak paling kecil pada persendian. Sepeda kebugaran juga bagus untuk orang yang sedang berlatih untuk acara sepeda karena mereka dapat terbiasa dengan gerakan mengayuh sepeda. Banyak sepeda juga dilengkapi dengan televisi, yang memungkinkan pengunjung untuk mengikuti acara mereka sambil tetap mendapatkan latihan yang berkualitas.

Kontra – Untuk memanfaatkan sepeda stasioner secara maksimal, pengguna harus menyesuaikannya untuk memaksimalkan latihan dan menghindari cedera. Banyak orang duduk terlalu rendah di atas sepeda, yang menyebabkan terlalu banyak tekanan pada lutut. Kaki Anda harus bisa melalui berbagai gerakan saat mengayuh sepeda.

Stepmills dan Stairsteppers

Pro – Berjalan menaiki tangga adalah cara yang bagus untuk melatih otot betis, paha atas, dan belakang Anda. Ini juga dapat membakar jumlah kalori yang baik, mirip dengan menjalankan treadmill miring. Tangga stepper yang paling bermanfaat memiliki sabuk yang terus-menerus memutar anak tangga.

Kontra – Karena gerakan berdiri yang konstan, pengguna dengan masalah punggung mungkin tidak ingin menggunakan stepmills atau tangga. Juga jika pengguna mencengkeram pagar pemanjat tangga, hanya akan ada manfaat minimal. Mesin ini juga membuat pengguna lebih rentan terhadap kecelakaan karena sifat pendakiannya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *