L O A D I N G
blog banner

Rahasia Memaksimalkan Cardio Anda untuk Kesehatan Anda!

Pelatihan kardio sering dianggap sebagai metode yang efektif untuk manajemen berat badan. Namun, sering saya dengar dari orang-orang, “Saya melakukan begitu banyak cardio dan saya sudah bertambah berat badan tidak kehilangan berat badan !!”

Masalah yang membingungkan bukan ?! Bagaimanapun, Anda akan berpikir dengan jumlah kardio yang Anda lakukan, Anda akan mengeluarkan banyak kalori yang menyebabkan Anda menurunkan berat badan.

Apa yang menambah keyakinan ini adalah bahwa tren kebugaran yang lebih baru adalah promosi latihan intensitas tinggi, apakah ini latihan beban atau pelatihan kardio vaskular.

Saya akan menyarankan Anda melakukan kesalahan! Untuk sejumlah alasan yang akan saya bahas. Pertama dan terpenting adalah penting untuk dipahami sebagai manusia, kita dapat pergi untuk waktu yang lama menjadi aktif tanpa perlu berhenti, berbeda dari mamalia lain, karena mereka perlu berhenti untuk melepaskan panas dari tubuh mereka. Kami melakukan itu, dengan cara lain, yang memungkinkan kami untuk terus bergerak.

Dalam upaya yang lebih lama seperti acara yang berlangsung selama dua jam atau lebih, sembilan puluh sembilan persen upaya berasal dari sistem aerobik. Dari tiga sistem energi kita – yang satu ini sering kali tampaknya mengalami perubahan dalam hal rasa hormat.

Gambaran singkat dari sistem energi:

5-10 detik pertama diberdayakan oleh sistem ATP / CP
Setelah waktu itu tubuh mulai bergeser ke sistem yang menghasilkan laktat (penumpukan yang menyebabkan terbakar sehari setelah latihan)
Akhirnya, periode 2 menit dan lebih lama ada pergeseran ke sistem aerobik yang memungkinkan kita untuk mempertahankan upaya yang lama.
Lemak adalah bahan utama dalam memberi daya pada sistem aerobik dan merupakan alasan tubuh ditutupi di dalamnya. Sistem ini digunakan secara teratur sepanjang hari, bahkan saat ini saat Anda membaca ini sampai taraf tertentu. Semakin kuat sistem aerobik Anda, semakin Anda bisa menggunakan lemak untuk bahan bakar, bukan gula (karbohidrat sederhana).

Ketika sistem aerobik Anda lemah, Anda memerlukan lebih banyak pasokan energi Anda untuk berasal dari gula (karena ini adalah bahan bakar pilihan sistem ke-2 yang disebutkan di atas). Tetapi ketika Anda makan gula ada peningkatan produksi insulin, yang mencegah penguraian lemak lebih lanjut untuk energi. Ini kemudian menyebabkan Anda membutuhkan lebih banyak gula, yang semakin mengurangi kemampuan pembakaran lemak Anda.

Jika Anda adalah orang yang mengalami kenaikan berat badan dengan peningkatan kardio, kemungkinan besar Anda makan lebih banyak untuk mengatasi kehilangan energi.

Efek samping dari menjadi lemah secara aerobik adalah:

Kelelahan – keletihan di tengah hari membuat Anda meraih lebih banyak jenis makanan bergula
Peningkatan lemak tubuh – peningkatan karbohidrat dalam diet (jenis gula) untuk menangani energi yang dibutuhkan tubuh Anda
Peradangan – sering terjadi cedera otot atau saraf terkait
Ketidakseimbangan hormon – terlihat karena ada tingkat kortisol yang lebih tinggi, hormon stres. Ini lebih lanjut menandakan keinginan akan makanan manis dan kadar lemak tubuh yang tinggi.
Cedera fisik – tubuh membutuhkan oksigen yang dikirim ke jaringan, otot, saraf, ligamen, tendon, dll. Oksigen dikirim melalui pembuluh darah. Seiring bertambahnya usia, hilangnya sistem vaskular dan pengiriman oksigen ke jaringan yang membutuhkannya. Latihan aerobik membaik dan dalam beberapa kasus membantu membangun lebih banyak pembuluh darah untuk memudahkan transportasi oksigen ke jaringan yang membutuhkannya.
Yang terakhir dalam daftar ini adalah di mana saya melakukan khotbah yang panjang. Seringkali dengan pasien saya meminta mereka untuk menerapkan pelatihan aerobik kecil ini yang akan saya sebutkan di bagian bawah, dan itu sudah cukup untuk membuat mereka keluar dari rasa sakit (bahkan dengan beberapa disfungsi utama yang menyebabkan cedera mereka tidak ditangani).

Jadi, bagaimana Anda tahu jika Anda melakukan latihan aerobik? Sederhana. Ikuti panduan dari Dr. Maffetone. Dia telah mempelajari ini selama bertahun-tahun dan telah bekerja dengan banyak atlet hebat di zaman kita. Pedomannya tentang pelatihan aerobik yang tepat adalah sebagai berikut:

  1. Kurangi usia Anda dari 180
  2. Ubah nomor ini dengan memilih dari antara kategori berikut ini yang paling cocok dengan profil kebugaran dan kesehatan Anda:

Jika Anda sudah atau sedang dalam pemulihan dari penyakit besar (penyakit jantung, operasi apa pun, tinggal di rumah sakit, dll) atau sedang dalam pengobatan rutin. Kurangi 10 tambahan.

Jika Anda terluka, mengalami kemunduran dalam pelatihan atau kompetisi, dapatkan lebih dari dua flu atau serangan flu per tahun, memiliki alergi atau asma, atau jika Anda tidak konsisten atau baru saja kembali ke pelatihan. Kurangi 5 tambahan.

Jika Anda telah berlatih secara konsisten (setidaknya empat kali per minggu) hingga dua tahun tanpa ada masalah yang tercantum di atas. Simpan nomor 180 – usia.

Jika Anda telah berlatih selama lebih dari dua tahun tanpa ada masalah yang disebutkan di atas, dan telah membuat kemajuan dalam persaingan tanpa cedera. Tambahkan 5.
Saya berjanji kepada Anda, sangat sedikit orang yang membaca ini akan sakit kurang dari 2 selama 12 bulan terakhir, dan hampir semua membaca ini sekali memakai monitor detak jantung akan terkejut betapa lambatnya Anda mungkin perlu pergi untuk mempertahankan denyut jantung kisaran yang disarankan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *